fbpx

anak ipa masuk hukum

Anak ipa masuk hukum, Bisakah? Ini Jawabannya. Gabung di bimbel intensif SBMPTN 2019 PedagoCamp & raih impian masuk UI, UGM, ITB, Hukum & PTN Favorit

Anak ipa masuk hukum, Bisakah?

Buat adek-adek yang saat ini kelas XII pasti lagi galau-galaunya milih jurusan, mungkin lebih tepatnya meyakinkan diri buat ngambil jurusan apa yang diminati. Termasuk buat adek-adek anak IPA yang lagi galau ambil jurusan kuliah. Hah? Ambil jurusan IPS di perkuliahan? Why not? Itu kan passion adek-adek. Tapi bisa ga sih ambil jurusan IPS buat adek-adek yang SMA nya IPA? Bisa ga sih Anak IPA masuk Jurusan Hukum yang jurusannya IPS?

Anak ipa masuk hukum, Bisakah? Ini Jawabannya | PedagoCamp

Jawabannya bisa. Bahkan menurut penelitian kaka, di jurusan Jurusan Hukum pun banyak latar belakang jurusan yang beragam, ada yang dari jurusan Bahasa, IPS, hingga IPA, dan yang mengejutkan ada juga lho yang dari SMK.

Terus buat anak IPA, masuk Jurusan Hukum nya lewat jalur mana?

SNMPTN

Jalur ini boleh dibilang adek-adek super duper hoki ibarat adek-adek dapet durian runtuh, isi duriannya emas pula. Betapa beruntungnya buat adek-adek anak IPA yang diterima di Jurusan Hukum lewat jalur SNMPTN alias tanpa tes. Tapi kemungkinannya kecil karena Jurusan Hukum pada dasarnya jurusan IPS dan jurusan IPS pastinya yang dilihat dan dipertimbangkan adalah rapor nilai-nilai IPS. Sementara adek-adek yang anak IPA sedikit nilai IPS nya. Ga Cuma IPA sih, anak bahasa dan SMK juga.

Anak ipa masuk hukum, Bisakah? Ini Jawabannya | PedagoCamp

SBMPTN

Nah ini dia jalur yang punya peluang terbesar buat kamu anak IPA masuk Jurusan Hukum. Kenapa? Karena di jalur ini adek-adek dipandang sama dengan anak IPS, anak bahasa, anak SMK, hingga anak pesantren. Tidak ada yang dianak emas kan dan dianak tiri kan. Kuota nya pun lebih besar. Terus kalo lewat jalur SBMPTN kita ambil IPA, IPS atau IPC?

IPC kali ya? Emang masih ada IPC? Hehehe. Awas jangan salah info! Di SBMPTN 2019 ga akan ada IPC. Hanya ada IPA atau IPS. Adek-adek mau masuk Jurusan Hukum? Jurusan Hukum itu apa? Ya IPS. Yaudah adek-adek ambil lah IPS untuk SBMPTN adek-adek. Tapi saya mau IPA juga kak. Gimana donk? Kan SBMPTN 2019 ada dua kali kesempatan. Ya kalo mau IPA nya bisa ambil di kesempatan tes kedua.

Warning:

Walaupun kuota SBMPTN besar dan peluang adek-adek untuk masuk Jurusan Hukum lewat SBMPTN adalah yang paling tinggi. Bukan tidak mungkin adek-adek gagal SBMPTN. Apalagi SBMPTN 2019 kali ini menerapkan metode soal HOTS (high order thinking skill) di mana penalaran adek-adek sangat dibutuhkan untuk bisa menjawab soal dengan tepat. Jangan khawatir, kaka sudah siapkan guru yang bisa bantu adek-adek jawab soal-soal metode HOTS. Klik aja di sini buat yang mau cari tau gurunya.

Baca Artikel Lainnya

Yang bisa bantu kamu jadi lebih siap menghadapi SBMPTN

Lihat artikel Lainnya

Leave a Reply

1
Salam, ada yang bisa kami bantu?
Powered by